Step by step membuat Thomas the Tank Engine

Tuesday, May 14, 2013

Menindak lanjuti permintaan teman-teman untuk membuat langkah pembuatan cake Thomas, di sini aku coba tampilkan cara membuatnya. Dokumentasi-nya tidak selengkap pembuatan dump truck karena sudah terlanjur asyik membuat cake-nya jadi lupa motret :)

Sebagai informasi, bahan dasar cake-nya menggunakan cake brownies kukus ny. Liem 8 telur dan di tuang ke dalam 2 buah loyang 24 x 24. Selain brownies kukus masih banyak kok jenis cake yang bisa digunakan, misalnya seperti lapis surabaya, red velvet, buttercake, dll. Setiap lapis cake di lapis dengan ganache 2 : 1 (cokelat 2 : whipcream 1) kemudian cake dipotong jadi 2 dan ditumpuk kemudian siap di carving.

Setelah dicarving seluruh permukaan cake di lapis dengan ganache 2 : 1 lagi dan biarkan set. Setelah ganache cukup set baru di lapis dengan fondant. Keseluruhan ide carving ini aku dapat dari blog-nya Dina (yg mana aku selalu terpesona dengan hasil karyanya) cuma penyelesaiannya memang jangan di bandingkan ya...daku masih juauhhhh banget dari rapi. Maklum ini untuk ke 3 kalinya aku buat Thomas. Percobaan pertama adalah saat Ivan ultah ke 3 (hehehe itu 3 tahun yg lalu).



Semoga sharing ini bermanfaat untuk semuanya. Aamiin.

0 comments:

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino