Bikin Cookies Bersama Level 1 dan Kak Arie

Tuesday, October 5, 2010


Alhamdulillah hari ini bisa membuat sesuatu yang bermanfaat. Kebetulan pas mau mencoba resep cookies yg baru kok ya pas kak Arie membutuhkan cookies untuk dihias anak-anak. Benar-benar pas nih, alhamdulillah...

Nah resep yang aku pakai untuk membuat cookies di atas itu aku dapat setelah googling dan sepertinya kok responnya positif banget. Ini neh, resepnya aku ambil dari blog yang ini ya. Akan tetapi bahan yang aku pakai disini gak pakai baking powder, garam dan vanila ekstrak.
Resep di bawah ini adalah resep ala aku :

Resep Sugar Cookies

Bahan :

3 cup (360 gr) terigu segitiga biru
2 stik (226 gr) mentega aku kemarin pakai baker's mix
1 cup (191 gr) gula bubuk
1 butir telur
1 sdt vanila

Cara membuat :

1. Campur gula, vanila, dan mentega, kocok hingga rata.
2. Masukkan telur, kocok sampai rata.
3. Masukkan terigu sambil diaduk dengan spatula atau sendok kayu. Aduk sampai rata. jangan kaget kalau masih lengket.
4. Bungkus dengan plastik cling wrap dan masukkan ke kulkas paling tidak selama 1 jam.
5. Kalau sudah mengeras giling dan cetak.
6. Oven dengan suhu 150 derajat selama 10-15 menit atau sampai matang.
7. Hias dengan royal icing.


Komentarku :

1. Cookies ini amat sangat lengket, makanya perlu masuk kulkas 3 kali sewaktu membuat cookies dengan resep ini. Begitu aku merasa lembek banget si adonan langsung aku masukkan ke kulkas dan menunggu adonan mengeras.

2. Aku pikir adonan ini lembek banget karena gulanya banyak sekali. Dan tidak heran kalau hasil akhirnya, si sugar cookies ini emang manis.

3. Menurut Nadya cookies kali ini ada rasanya :)
Mungkin maksudnya manis.
Yup, dari beberapa resep cookies yang pernah aku coba, baru 1 kali ini aku buat menggunakan resep dari luar negeri dan rasanya memang manis abis :))

4. Selain manis ada rasa crispy di cookies ini, mungkin karena gula yang banyak tadi.

5. Secara keseluruhan, untuk-ku cookies ini terlalu manis bila akan di hias dengan royal icing. tetapi kalau untuk langsung dimakan, cookies ini bisa jadi cookies andalan.

Nah kembali lagi ke level 1 yang mentor-nya kak Arie, karena waktu tidak memungkinkan, jadi untuk sekarang cookies sudah aku baut dan anak-anak tinggal menghias dengan royal icing.







Seharusnya cookies yang sudah jadi akan dijual.



Tetapi begitu anak-anak melihat hasil karya mereka masing-masing...hhhmmmm....terlalu sayang untuk dijual :)

Gak tahu tuh akhirnya bagaimana nasib cookies-cookies itu, apakah dijual atau dibawa pulang.




0 comments:

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino