Koki Kecil : Buah Clap-clup

Saturday, June 26, 2010

Alhamdulillah..memasuki kloter ke-2 ikutan meramaikan acara Koki Kecil sepertinya aku sudah mulai tahu "how-to" nya untuk taping acara ini.

Meskipun sudah pernah melakukannya pas kloter pertama, tetep aja ada yang kocak. Pas hari Sabtu dalam perjalanan menuju ke Pegangsaan Dua Kelapa Gading, aku salah keluar jalan tol. Dodol banget deh. Seharusnya ke arah Tanjung Priok aku malah belok ke ara Ancol. Huaaaaa... secara saat itu sudah jam 9 jadi akhirnya ngebut kesetanan dari Ancol ke arah Kelapa Gading. Alhamdulillah akhirnya selamat sampai tujuan dan tidak membuat orang lain menunggu.

Oke deh curhat colongannya sudah selesai sekarang waktunya sharing 10 resep yang sudah aku uji coba di rumah dan akan di demo-kan sama Dito di acara Koki Kecil yang di tampilkan di layar kaca DAAI-TV setiap hari Senin dan Jumat jam 18.15.






BUAH CLUP-CLUP

Resep : Melia Satari

Bahan:
1 buah alpukat, belah 2, buang bijinya
Mentimun jepang (pilih yang berdiameter kecil), potong-potong menyerupai gambar (panjang 6 cm untuk leher dino, panjang 3 cm untuk kaki-kaki dino, panjang 4 cm untuk buntut dino)

Saus clup-clup:
1 buah mangga harum manis, kupas, potong-potong, sisihkan bijinya
150 ml yoghurt tawar
1 sdm madu

Buah-buahan:
Anggur ungu
Stroberi , buang bagian pangkalnya
Melon, dibentuk bulat dengan sendok buah

Cara Membuat:
-Saus clup clup: Haluskan mangga dengan bantuan blender. Tuang ke dalam mangkuk. Tambahkan yoghurt dan madu, aduk rata.
-Tuang saus ke dalam mangkuk alpukat.

Cara Menghias:
-Bentuk menyerupai dinosaurus dari potongan mentimun. Beri 4 buah kaki, buntut dan leher. Rekatkan dengan tusuk gigi untuk menguatkan.
-Sajikan dengan buah-buahan

0 comments:

Post a Comment

Dapurnya Rina Rinso Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino